VOOYA

Halo Passion Seekers! Kamu punya minat di bidang fashion? Mau kuliah jurusan fashion tapi ragu karena ngerasa gak punya skill desain? Tenang aja! Kali ini Vooya Stories: Explore Your Study in Fashion dengan Passion Code - The Creator (C) akan membahas berbagai jurusan di bidang fashion, bareng Marvelyn Theola, Beatrix Budiarto, dan Firda Amalia. Penasaran dengan kode passionmu? Kamu bisa ambil Passion Assessment di: https://www.vooya.id/page/vooyalab 

Saat mendengar jurusan Fashion Design biasanya yang terpikirkan cuma menggambar saja. Marvelyn Theola seorang mahasiswa jurusan Fashion Design di ESMOD Jakarta memaparkan bahwa untuk membuat sebuah desain banyak upaya yang harus dilakukan mulai dari riset tren, membuat konsep hingga menentukan karakteristik kain dan material. Marvelyn juga pernah menerima tugas dalam membuat majalah fashion. “Tugas di jurusan Fashion Design tuh gak cuman gambar atau jahit doang, pernah juga disuruh buat Fashion Magazine, mulai dari styling sampe kontennya!” papar Marvelyn. 

Tidak hanya Fashion Design, ada juga jurusan-jurusan unik lainnya di bidang fashion yang tidak serta-merta membutuhkan keterampilan desain. Buat kamu yang ingin mempelajari bisnis dan memiliki minat di bidang fashion, kamu bisa memilih jurusan Fashion Business Management seperti Beatrix Budiarto yang mengambil jurusan serupa di Fashion Institute of Technology, New York. 

Di jurusan ini kamu akan mempelajari segi bisnis dari dunia fashion mulai dari trend forecasting, inventory management, fashion merchandising dan lain sebagainya. Menariknya kamu yang masuk jurusan ini juga akan berkesempatan untuk bekerja di balik layar Fashion Week! Namun tentu sebagai mahasiswa Fashion Business Management, kamu harus siap belajar dan bekerja dengan banyak orang. Jurusan ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat Passion Seekers yang suka berinteraksi dengan orang. 

Selain itu, buat kamu yang tertarik membuat konten di bidang fashion, kamu bisa memilih jurusan Fashion Media Production seperti yang Firda Amalia pilih ketika berkuliah S2 di London College of Fashion. Belajar di jurusan ini cukup menantang karena kamu harus memiliki jiwa kreatif dalam membuat konsep fashion untuk berbagai medium. “Setelah lulus dari jurusan ini karirnya juga beragam, mulai dari Fashion stylist bahkan jadi web designer”, ujar Firda. 

Marvelyn, Beatrix, dan Firda juga menceritakan tantangan, tips & trick, dan persiapan untuk masuk jurusan fashion. Gimana passion seekers, penasaran sama kelanjutan cerita mereka? Yuk tonton video Vooya Stories selengkapnya di bawah ini!

Cari tau tentang jurusan, karir dan industri lainnya di passion.vooya.id. Kunjungi websitenya dan daftarkan dirimu sekarang juga!

SHARE

Login

Forgot Password? New Customer? Register here.