VOOYA

Hi, Passion Seekers!
Kita pasti udah tau dunia karir profesional menyediakan banyak banget peluang dan jenis pekerjaan di bidang yang sangat beragam?

Apalagi di Era digital seperti sekarang kini. Berbagai profesi baru mulai bermunculan karena perkembangan teknologi dan informasi yang menyediakan wadah yang begitu luas yang bernama internet. Di situ semua orang bebas berekspresi, berinovasi, dan berkreasi sehingga membuka banyak sekali peluang baru yang menunggu untuk kita ambil. Bukan cuma profesi-profesi baru, beberapa profesi yang udah ada sejak lama juga ikut berkembang untuk mengadaptasikan kondisi masa kini lho. Yuk langsung kita kepoin: 


Muralist 

profesi muralist
Muralists membuat karya seni di dinding, mural dan permukaan dalam maupun luar ruangan besar lainnya. Mereka membuat karya seni yang orisinil dan otentik dengan menggunakan berbagai macam media dan teknik. Profesi ini bisa dengan mudah menampilkan karyanya melalui media sosial seperti Instagram, agar karya seninya bisa dinikmati oleh lebih banyak orang. 

Sound Designer 


Sebuah klip video akan terasa hambar jika tidak ada suara dan lagu yang mendukung, bagaikan masakan tanpa garam. Tanpa suara dan lagu, video tak mampu menggambarkan konteks yang lengkap tentang latar belakang sebuah scene. Maka, sound designer akan menentukan audio track yang cocok untuk melengkapi video agar bisa membangun nuansa pada video tersebut dan membangun emosi pada para penonton.

E-Sports Psychologist

profesi e-sport psychologist
Terdengan familiar? Profesi psikolog memang sudah ada sejak jaman dahulu kala. Namun, profesi ini berkembang dan beradaptasi seiring dengan kegiatan bermain game yang mulai menjadi sebuah profesi, bahkan minat terhadap bidang ini, E-Sport, kian diminati oleh banyak orang. Sehingga profesi E-Sports Psychologist juga memiliki peran yang krusial di dalamnya. Mereka memberikan konsultasi dan mendukung para atlit untuk meningkatkan performa mereka.

Food Stylist 

profesi food stylist

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Profesi ini mulai berkembang signifikan di masa kini. Seperti kita tau, memesan makanan secara online sudah hampir menjadi rutinitas baru di hidup kita. Maka, disinilah food stylist mengembangkan sayapnya. Mereka menata makanan dan minuman agar food vendors untuk dapat menampilkan sajiannya agar menarik dan menggugah selera. 

Bagaimana nih passion seekers? Menarik kan? Ternyata masih banyak lho profesi-profesi menarik lain yang mungkin aja belum kamu ketahui dan bisa kamu kulik lebih dalam. Mungkin saja, ternyata dari sekian banyak profesi yang belum kita ketahui, ada yang cocok dengan diri, passion, dan mimpi kita. 

Ingin tau lebih banyak profesi yang mungkin menginspirasi untuk perjalanan karir kalian? 

Yuk cari tahu lebih jauh tentang passion dan karir bersama kami di sini

SHARE

Login

Forgot Password? New Customer? Register here.